Subscribe to Wordpress Themes Demo

Anak Muda Kendari

B.o.B ft.Hayley Williams – Airplanes


B.o.B is everywhere. Setuju enggak sih? Karena belakangan memang banyak penampakan nama rapper asal Atlanta ini. Setelah Nothin’ On You, sekarang giliran Airplanes yang menjadi radio hit. Nah, di lagu ini, B.o.B mengajak vokalis band Paramore, yakni Hayley Williams untuk menyanyikan bagian chorus-nya. Hasilnya bisa dikategorikan pada sebuah kesuksesan. Siapa yang bisa nyangka kalau hip-hop bisa klop dengan ciri khas rock chick-nya Hayley. Lagu dimulai dengan piano menyebarkan nuansa gothic, tapi kemudian penyeimbang beat-beat hip hop hadir sebelum kita terlena dengan kegelapan di awal lagu tadi.

Aku enjoy dengan sepenuh hati lagu ini, terutama keberadaan Hayley yang tidak memamerkan teriakannya. Dan ada momen dimana Hayley menghiasi lagu dengan dinamika vokalnya. Dan aku juga suka bagian itu. Rap dari B.o.B juga kuat, berhubung lirik yang di-rap-kannya bertema persuasif/provokatif. Selain Bobby Ray sendiri, Jeremy Dussolliet, dan Tim Sommers bertanggung jawab pada perangkaian musik dan lirik di lagu ini. Sedangkan yang berindak sebagai produsernya, ada Alex Da Kid dan DJ Frank E (yang pernah sukses besar dengan Flo Rida di lagu Right Round).

Ada lho Airplanes, Part II yang selain menampilkan Hayley Williams juga menampilkan tambahan rap dari Eminem. Dengan adanya penambahan rap, so pasti durasi lagunya jadi nambah panjang. Selain itu, lirik untuk B.o.B diubah semua. Lagu yang awalnya mencondongkan diri pada pengharapan berubah menjadi pengandaian di bagian keduanya ini. Lagi, Eminem memberikan bridge ke lagu ini. Pilih sendiri, lagunya tambah seru atau justru jadi tambah maruk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan masukan