Subscribe to Wordpress Themes Demo

Anak Muda Kendari

NEW MUSIC INFO Lady GaGa – Alejandro


Pertama kali mendengar lagu yang berada di urutan kedua dalam album ‘The Fame Monster’ dariLady Gaga ini, ‘Alejandro’langsung mengingatkan saya akan lagu ‘Don’t Turn Around’-nya Ace of Base. Mengapa tidak? Lagu ini juga mengandalkan atmosfir ala synth-reggae Europop yang biasa diusung oleh kumpulan Swedia tersebut.

Tapi, tentu saja Gaga tidak akan melakukan blunder dengan mencaplok mentah-mentah lagu milik orang lain. Setelah didengar lebih lanjut, lagu ini jauh berbeda dari ‘Don’t Turn Around’ meski juga terbungkus dalam irama mid-tempo yang santai, justru ‘Alejandro’ tidak semurung lagu tersebut.

Dibuka alunan biola menyayat hati dan didukung aksi monolog Gaga dengan sentuhan aksen eksotis (Spanyol), yang berkata “I know that we are young. And I know you may love me. But I just can’t be with you Like this anymore, Alejandro.” Ada nada jahil dan centil dalam intonasinya, meski terkesan sedih dan sendu, menyiratkan jika ini adalah lagu yang centil sekalgus jahil. Dan tentu saja ‘Alejandro’ adalah lagu ringan yang menggemaskan.

Tapi lagu yang ditulis Gaga bersama dengan RedOne ini juga adalah homage kepada ABBA, grup musik lawas asal Swedia yang telah mempengaruhi Ace of Base. Jika ABBA punya ‘Fernando’ maka Gaga punya ‘Alejandro’. Maka tidak heran jika kesan Europop kental mewarnai ‘Alejandro’.

Lagu, yang juga memiliki versi yang lebih menekankan pada distorsi gitar ini, adalah jenis lagu ringan ala Musim Panas yang menyenangkan. Sebuah pop gombal tapi tidak terkesan cheesy. Sendu tapi tidak cengeng. Justru semangat bermain-main dalam usungan liriknya yang dibawa dalam tone yang terdengar sedih itu malah membuat ‘Alejandro’ sebagai lagu yang sangat berwarna dan sangat menghibur pastinya.
(CreativeDisc Contributors)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan masukan